Selasa, 12 November 2013

Posted by Unknown | File under : ,


7. Hot pot tofu


Makanan yang sangat cocok di musim dingin. Berupa tahu dengan kuah pedas. Ditambahkan kerang dan ditaburi irisan bawang daun diatasnya. Karena disajikan dalam keadaan yang masih sangat panas, sebaiknya dibiarkan sedikit dingin terlebih dahulu kalau tidak lidah anda akan terbakar.

8. Spicy and sour noodle


Salah satu varian mi di korea. Disajikan dalam keadaan tanpa kuah dan dingin. Berisi mi, irisan timun, kol dan wortel lalu disiram dengan kuah dengan rasa asam. Sayuran yang ada didalamnya terasa masih keras karena sepertinya hanya dicuci kemudian dipotong-potong lalu disajikan. Rasa asamnya akan mengingatkan anda akan rasa rujak.

9. Camchi mayo (tuna mayonnaise)


Berupa nasi dengan telur mata sapi, irisan wortel dan tuna yang telah dihaluskan dan telah dicampur dengan mayones lalu ditaburi dengan rumput laut kering. Tak lupa disediakan pula sup dengan rasa yang hambar.  Rasa dari makanan ini agak manis akibat dari mayonesnya.

10.  Kurang tahu namanya apa, tapi dikantin sendiri disebut heonsik


Tahu yang dimasak dengan dicampur telur dan wortel, manisan ubi jalar dan sup dengan irisan tahu goreng yang rasanya seperti sup-sup di korea pada umumnya yaitu hambar. Aneh rasanya melihat ubi jalar yang diiris tipis kemudian dijadikan manisan sebagai lauk tapi begitulah adanya disini. Tahu yang disajikan memiliki rasa yang kurang jelas yang pasti kurang gurih seperti kurang garam atau merica dan sebagainya.

11. Sayur dengan potongan kaki gurita


Nasi yang disajikan disini ada berbagai jenis dan ini salah satu jenisnya yaitu nasi hitam. Mungkin bisa disebut nasi ketan hitam kalau di indonesia. Entah mengapa sayurnya selalu terasa hambar disini. Tidak hanya sayur tapi hampir semua yang berkuah disini rasanya hambar.

12. Odeng ramyeon


Pada umumnya ramyeon disini tidak dapat dimakan karena kuahnya mengandung daging babi tetaapi ada beberapa pengecualian yaitu ramyeon yang tidak memakai kuah aslinya alias kuah yang dibuat baru biasanya halal. Rasa kuahnya walaupun tidak hambar tapi masih dikatakan kurang gurih. Odeng merupakan salah satu makanan ringan disini berupa hasil olahan ikan. Dalam bahasa inggris disebut fish cake, kurang tepat kalau diubah ke bahasa indonesia yang menjadi kue ikan karena rasanya lebih seperti otak-otak.

13. Camchi jjigae


Seperti hot pot tofu, sup tuna pedas disajikan dalam hot pot dengan irisan bawang bombay dan wortel. Ditambah sebuah tahu sebagai hidangan sampingan.

Semoga informasi-informasi ini dapat berguna bagi para pembaca semua ^^

0 komentar: